Rabu, 13 Januari 2010

Pagi Hari yang Mengerikan


Dear Monci… *ngukk ngukk :DD*

Ah…nyamannya bisa kembali ngadep leptob ; dengan tenang, santai ditemani secangkirr mocca hangat. :) Tidak seperti seminggu terakhir jumpalitan kencan hot ma tugas sak nggunung sekaligus begadang buat ujian  UAS mpe mata item kayak kalong *maklum penganut sistem SKS-yg tak patut ditiru sodara sodara-* =P


Kemarin, seperti hari-hari sebelumnya, pagi hari yang cerah... Di jalur yang *sangat* biasa aku lewati setiap harinya… Tiba-tiba di tengah keramaian jalan raya yang sedang padat-padatnya anak-anak berangkat sekolah atau karyawan yang akan berangkat kerja, terdengar bunyi hantaman yang sangat keras. BRAKKKKKKK…. Lalu rem kendaraan mulai berdecit bersahutan, diikuti suara keras BRAKKKKKK lagi… ah ternyata belum selesai kembali terdengar suara yang sangat mengerikan… BRAKKKK….CITTTT…. >_<

Suara hantaman berkali-kali itu akhrinya terhenti. Lihatlah, sebuah mobil sedan seusai mengantam pohon terus melaju dengan kecepatan 60km/jam menyapu jalanan yang sedang ramai oleh pengendara.. Menerobos lampu merah dan menabrak semua yang ada di depannya. Iya, di pagi yang cerah, di jalan yang selalu aku lewati mereka semua bergelimpangan…

Hiruk pikuk mulai menyeruak, sepeda motor banyak yang terseret karena tertabrak mobil sedan tersebut, becak yang sedang mangkal di depan Stasiun Sidoarjo pun ikut menjadi korban beserta abang becaknya.

Ya…itu yang diceritakan Bapak kemarin sepulang kerja. Bapak berada di sebelah mobil ngawur tersebut!!! Astagfirullah…jantungku hampir copot mendengar semua cerita bapak. Pantas kemarin -yang aku berangkat sedikit lebih siang-, melihat jalan tersebut sangat macet, lalu aku mengambil jalur alternatif untuk menghindarinya. Ternyata…hhhhh. Tuhan masih sangat sayang padaku. Pada keluargaku :'( Andai saja bapak berada di tengah jalan saat itu, andai saja aku juga berangkat pagi-pagi seperti biasanya..andai saja..hhu…makasii ya Allah…

Besoknya aku langsung beli Koran, ternyata korban yang berjatuhan berjumlah 8 orang dengan luka berat dan ringan (9 sepeda motor tertabrak mobil tersebut dari belakang) . Dan 1 jiwa meninggal. Seorang siswi SMP Negeri 3 Sidoarjo, yang akan berangkat sekolah bersama ibunya. Bayangkan siswi tersebut di pagi hari yang cerah seperti biasa akan berangkat sekolah tiba-tiba meregang nyawa di jalan ditabrak oleh pengemudi ngawur!!!
Huhuhu…

Tau kah alasan kenapa mobil sedan Honda Accord tersebut bisa sengawur itu di jalanan sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun seperti itu ??
Ternyata, sang pengemudi mengaku baru saja bertengkar ; cek-cok dengan istrinya !!! Dan dia menjadi ling-lung saat berkendara, saat akan menginjak rem malah menginjak pedal gas !! terus menginjak pedal gas !!


Jadi ngeri, jadi mikir, jadi lebih hati-hati di jalan… :(
Mengingat makananku setiap hari adalah perjalanan PP Sidoarjo-Surabaya. Bagi siapapun kalian disana pengguna mobil, sepeda motor, atau truk sekalipun…tolong jaga kondisi kalian saat berkendara!! Karena selain dapat mencelakakan diri sendiri, kasian khan kalo sampe bikin celaka orang lain…

Tolong tolong tolong….. 

* Jangan menyetir dalam keadaan ngantuk !! Berhentilah sebentar untuk beristirahat. Kalo aku tiba2 ngantuk sih biasanya aku makan permen, permen mint/pedes lebih bagus.

* Jangan telepon/sms/ceting/apdet blog(!) saat menyetir !! Yah, jujur aku juga pernah angkat telepon sambil nyetir *aku selipin di helm* Tapi percayalah itu ide yang buruk !
Aku pernah melihat ibu2 nyetir motor sambil telp megang hp, tiba-tiba mengerem mendadak Dan? Ibu2 itu bingung akan mempertahankan keseimbangannya ato henponnya. Akhirnya motornya sukses nyium mobil kinyis-kinyis di depannya dan henponnya juga terjun bebas ke aspal jalan raya. Ogah khan….
 
* Ojo ngelamun rek ! Yang lagi tengkar ma pacar, masalah utang, ato bokek ga karuan… Dipending dulu mikirnya, ngelamunnya…nanti saja kalau sudah sampai rumah!! Fokus nyetir duluu… okehh. 

* Plis deh… jangan menyetir dalam keadaan mabuk !! Sungguh sangat memuakkan !! Seorang teman di kampusku, mahasiswi. Bersama sang pacar sedang menepikan sepeda motornya, tiba-tiba mobil dengan kecepatan tinggi menabrak mereka dengan keras. Temanku terlempar menabrak pagar, pacarnya juga. Hiks2…temanku meninggal di tempat. Sementara sang pacar patah tulang dan gegar otak!
Seseorang meninggal karena ulah pengemudi mabuk ! Mabuk aja sudah ndak baik apalagi sambil nyetir… >.<   
:: Teman teman .. Hati-hati di jalan ya, ingat keluarga menunggu di rumah ! :|


Sekian dulu... (mpe mocca angetku udah dingin..)
*Adios!


4 cuap-cuap :):

Pohonku Sepi Sendiri on Januari 18, 2010 12:24 AM mengatakan...

woah.. mengerikan ceritanya fent..
kasian temenmu yg kena musibah dari org mabuk.. trauma banget tu pastinya..

fent on Januari 18, 2010 10:39 PM mengatakan...

hhu. iyah..
buat semuanya ati2 di jalan yaa.
.makasi pohon.

Elsa on Januari 28, 2010 7:01 PM mengatakan...

wah setuju banget tuh.
meskipun kadang kalo aku nyetir, masih suka bales sms. hehehehee

tapi sekarang kapok. pernah mau nyerempet orang, gara gara lengah dikit

fent on Februari 01, 2010 12:32 AM mengatakan...

yuppoo! makasii mbk elsaaa ^__^

Posting Komentar

 

Princess at LoneLy WorLd Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template